Jadi seseorang programmer pastinya mesti ditunjang dengan senjata perang yang ideal. Senjata yang disebut-sebut juga tidaklah senjata benaran, melainkan aplikasi yang wajid dipunyai seseorang programmer. Salah satunya aplikasi yang dapat membantu programmer dalam sistem memprogram yaitu aplikasi text editor.

Dengan adanya software aplikasi text editor sangatlah membantu sesorang programmer dalam menulis kode-kode programnya. Untuk itulah berikut saya akan membagikan 5 text editor yang sangat membantu dalam pemrograman.

Sublime Text


Sublime Text

Text editor ini adalah text editor yang cukup komplit, selain syntax highlight juga begitu enteng serta memiliki design yang begitu menawan hingga ditanggung Anda bakal kerasan coding berlama lama dengan menggunkaan text editor ini.

Notepad ++


Notepad ++

Notepad++ merupakan text editor klasik yang masih banyak digunakan sampai saat ini. Mendukung berbagai macam jenis syntax dan juga mempunya banyak plugin yang bisa ditambahkan menjadi kelebihan notepad++.

Textmate


Textmate

Textmate merupakan text editor berbayar yang cukup banyak dipakai, terlebih untuk mengguna OSX. TextMate memiliki beberapa feature termasuk juga feature CMS syntax (WordPress, Joomla dan lain-lain).


Atom



Atom adalah aplikasi teks editor yang hampir sama juga dengan sublime text, terdapat beberapa pilihan warna latar belakang juga pada aplikasi ini, serta kelebihannya juga keduanya sama mempunyai feature autocompletion. Tetapi Atom mempunyai kekurangan di bagian startup. Bila tertarik, silakan peroleh aplikasi ini pada website resminya.

Komo Edit 

Komo Edit

Komo Edit merupakan text editor yang memakai bhs pemrograman dinamis serta berbasiskan open source diluar itu ada feature fitur pada Text Editor komodo edit salah satunya tertanam dari Python Interpreter. Komodo edit mensupport banyak bhs seperti python, perl, ruby, tcl, sql, html, sql, css, smarty, xhtml, php serta ada banyak yang lain, diluar itu komo edit juga memakai basis kode mozilla berbarengan scintilla. Dengan memakai penampilan yang simpel, komo edt bisa dipakai pada system operasi Mac OSX, Linux serta Windows.

Itu lah 5 aplikasi teks editor sebagai pilihan untuk situs programmer. Semuanya teks editor mempunyai keunggulan serta kekurangan masing-masing, semuanya bergantung pada si programmer menginginkan pilih senjata yang mana untuk bantuknya dalam bertempur.