Website sering dengan datangannya perkembangan zaman ini mulai mengalami peningkatan begitu pusat, jumlah alamat website kian terus bertambah setiap harinya. Dalam hal ini terbukti penggunaan dunia internet mengalami peningkatan terus menurus tidak ada hentinya ,dan dengan itulah para orang ingin mengetahui websitu itu dibangun menggunakan bahasa pemograman apa ataupun mungkin dengan menggunakan CMS (Content Management System) tertentu atau memang menggunakan code program yang buat sendiri.

Nah Untuk mengetahui hal tersebut kita tidak bisa menebaknya secari tiba-tiba, perlu betuh sebuah tool /apalikasi untuk mengetahui informasih secara detail kesuluruhan pada sebuat website tersebut. Untuk itulah kesempatan kali ini saya akan akan membagi informasikan mengenai dalam hal tersebut. Dengan memanfaat sebuat apalikasi browser ekstensi yang ada pada beberapa web browser seperti browser chorme atapun brower firefox dll.

Langsung saja tampah panjang lebar , Berikut ada 2 aplikasi ekstensi browser yang bisa Anda coba.

Wappalyzer merupakan ekstensi browser yang mengungkap teknologi yang digunakan sebuah web. Dengan menggunakan Wappalyzer Anda bisa mendeteksi content management systems (CMS) yang digunakan pada sebuah website, seperti web eCommerce, web servers, JavaScript frameworks, analytics tools dan banyak lagi. Bebarapa CMS dapat di-identifikasi oleh Aplikasi browser Wappalyzer ini, dapat pasang untuk Mozilla Firefox dan Google Chrome.




Untuk unduh Chorme klik Disini
Untuk unduh Firefox klik Disini


Appspector adalah apalikasi web browser ekstensi yang berjalan di web situs,fungsi kegunaanya adalah membantu para developer web untuk memeriksa framework /web / CMS dan library javascript yang berjalan di situs penelusuran aktif. Sebuah Ikon akan muncul di address bar menunjukkan framework terdeteksi.


Selain itu dengan menggunakan ekstensi ini dapat mendeteksi lebih dari 100 CMS populer dan library javascript. CMS lainnya akan ditambahkan dalam rilis mendatang. Ekstentesi ini hanya tersedia untuk browser chorme. Untuk dapat unduh dan menggunakan bisa klik Disini

Berikut ada cara lain bonus dengan menggunakan Tool Online yang sangat pupoler digunakan oleh banyak para developer web untuk menganalisisi web yaitu dengan situs BuiltWith. Anda langsung bisa mengunjungi webisitenya dengan alamat http://builtwith.com




Bisa dibilang, Builtwith adalah tool dan layanan super lengkap untuk mendeteksi semua teknologi web yang dipakai disebuah website baik itu mengetahui bahasa pemrograman apa yang di pakai, memakai CSS berapa dan lain sebagai nya.

Demikinlah dari saya semuga postingannya bisa bermanfaat bagi pembagi , terimakasi telah berkunjung di blog sederhana ini , jangan sukan -sukan berkunjung kembali yah:D